Kelas Maya Rumah Belajar Amazing?

 




"Berapa persen sekolah, khususnya DKI Jakarta, yang sudah tahu bahwa semua fitur yang ada di Rumah Belajar itu gatis? Tolong untuk terus disosialisasikan." (Rosmaida Simajorang, M.Pd, LPMP DKI Jakarta)

Alhamdulillah hari ini saya memenuhi undangan dari Bapak Zaenudin, S.Pd., M.M (Pengawas Wilayah Binaan IV Kecamatan Cakung Jakarta Timur) sebagai narasumber untuk memaparkan Rumah Belajar kepada 16 sekolah di wilayah binaan beliau. 

Bersyukur bisa bertemu bapak ibu kepala sekolah dan guru-guru hebat di wilayah IV Kecamatan Cakung. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka PENDAMPINGAN PELAKSANAAN PENINGKATAN MUTU di wilayah binaan tersebut, yang dilaksanakan secara daring.

Ibu Rosmaida Simajorang, M.Pd selaku Fasilitator Daerah dari LPMP DKI Jakarta sangat antusias dan menhharapkan guru-guru dapat menggunakan portal rumah belajar dalam rangka memvariasikan kegiatan pembelajaran jarak jauh agar peserta didik tidak bosan dengan pembelajaran yang hanya monoton. 
Dalam riview beliau tentang paparan saya, beliau menanyakan: "Berapa persen sekolah, khususnya DKI Jakarta, yang sudah tahu bahwa semua fitur yang ada di Rumah Belajar itu gatis? Tolong untuk terus disosialisasikan." (Rosmaida Simajorang, M.Pd, LPMP DKI Jakarta)

Pertanyaan ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi kita semua yang sudah menggunakan rumah belajar, untuk terus menyebarkan, berbagi dan mensosialisasikannya agar lebih banyak teman-teman dari sekolah lain yang memahami apa dan seperti apa itu rumah belajar.

Sambutan dari Bapak Pengawas dan Bapak/Ibu Kepala Sekolah serta Bapak/Ibu Guru juga sangat antusias dan berharap akan ada lagi workshop tentang rumah belajar ini sehingga sekolah bisa lebih memahami dan kemudian mengimplementasikan dalam kegiatan belajar.

Bahkan selang beberapa jam, sudah ada beberapa sekolah yang berhasil membuat Kelas Maya Rumah Belajar. Selamat ya...senang dapat berbagi.

Semoga kegiatan berbagi Portal Rumah Belajar ini bermanfaat untuk semua, berdampak pada peningkatan mutu sekolah seperti yang kita harapkan.

Jakarta, 9 November 2020


Posting Komentar

0 Komentar