Kiat Menyusun Penulisan yang Menarik

 


Halo Sahabat Rumah Belajar…..

Sekarang kita simak paparan dari seorang novelis best seller di Indonesia, Asma Nadia. Masih di kegiatan Kuliah Umum PembaTIK Level 4: Berbagi Rabu, 16 September 2020 pukul 09.00 – 10.30 WIB. Materi Kiat Menyusun Penulisan yang Menarik dan sharing pengalaman dari Asma Nadia dari awal perjuangan menjadi penulis.

Beliau mengungkapkan bahwa menulis itu merupakan ketrampilan yang bisa dilatih. Jika kita rajin menulis maka insya Allah akan terampil dan mampu menulis dengan baik. Beliau sendiri menulis berawal dari masalah yang dihadapi dan kekinian, serta tulisan yang dibutuhkan masyarakat untuk memecahkan masalahnya.

Tips dari Asma Nadia agar tulisan kita menarik adalah ide tulisan merupakan ide yang baru dan dekat dengan pembaca. Perhatikan juga judul, konflik yang kuat, setting, penokohan yang menarik, dan ending yang mengesankan pembaca.

Seru banget lho Sahabat….semoga paparan dan kisah pengalaman yang disampaikan beliau dapat memotivasi kita. Bagi yang belum nonton, silakan follow dan kunjungi:

FB: https://www.facebook.com/PortalRumahBelajar

YouTube: Rumah Belajar Kemendikbud

IG: @belajar.kemdikbud

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia!


Posting Komentar

0 Komentar